TOP NEWS

Type in search bar to find post which you want, then press Enter.

Wednesday, June 5, 2013

Pengalaman SMA


Hei guysss kali ini gue bakalan cerita tentang pengalaman gue selama hampir 1 tahun di SMA. Dan gue yakin, pengalaman ini bukan cuma dialami sama gue melainkan pasti ada disalah satu kalian& teman-teman gue yang ga mungkin gue sebutin namanya semua satu per satu hehe -_-.

Sebelumnya gue bakalan flashback pas waktu-waktu lo lagi pengen ngadepin Ujian Nasional di SMP. Ada yang santai, ada yang deg-degan , Takut, ada juga yang  mau cepat-cepat selesai Ujian Nasional tapi takut pisah sekolah nanti sama temen deket, doi dll..atau juga ada yang pengen banget cepat-cepat selesai terus lulus dan masuk SMA setelah itu tenang dan santai. . .haha itu yang gue rasain waktu gue mau ngadepin Ujian Nasional SMP dan akhirnya setelah gue lulus, Alhamdulillah gue bisa masuk SMA Negeri :-) .Tapi ternyata apa yang gue fikirin selama ini tentang SMA itu gatau gue harus bilang happy/ bad-_- .

SMA yang sering dibilang sama anak remaja yang baru masuk usia setengah dewasa itu adalah masa-masa yang paling indah penuh warna amazing waw!<3 . Iya indah karna lo bakalan punya pengalaman baru dimana lo bisa ngerasain tugas-tugas baru yang dikasih oleh ibu guru cantik &pak guru tampan yang begitu banyak  penuh warna mulai dari tinta pulpen yang tadinya warna hitam berubah jadi putih karna sering dipakai. Dan untuk lo semua yang sering kesepian di setiap hari-hari lo, tenang! Nanti pas SMA pasti bakalan ceria banget karna setiap malam harinya tiap menit&detik bakalan ditemenin terus sama tugas-tugas. Santai aja lo ga akan kesepian lagi kok :-).

Seperti pengalaman SMA gue sekarang. Jam 6 pagi gue harus berangkat sekolah untuk mencari ilmu di SMA gue tercinta haha :-). Dan pas jam pelajaran dimulai, kadang gue sering parno sendiri kalo yang namanya lagi pelajaran hal-hal yang ngebuat otak gue ..L O A D I N G L A M A… Dan belum lagi kalo harus berhadapan sama guru yang.. ya gitu deh :-) .

Cara belajar gue, temen-temen gue dan lo semua pasti ga semuanya sama kan?! contohnya teman gue. Dia males belajar (dia yang bilang sendiri loh ya hehe) tapi.. Dia cepet masuk nerima pelajaran yang di terangi sama guru. Sedangkan gue?gue ga akan bisa belajar kayak gitu. Yang ada loading gue malah tambah abstrak kayaknya kalo gue dipaksa dengan cara belajar yang kayak gitu haha -_-.



 

Yaps ini contoh gue belajar. Gue harus menulis ulang atau ngetik ulang materi yang bener-bener penting banget menurut gue.Dan bacaannya juga harus betul-betul detail supaya gue ngerti dan paham hehe. Kayak misalkan hasil ketikan untuk Ulangan Kenaikan Kelas Bahasa Inggris gue.Di ketikan itu harus bener- bener ada yang namanya Bahasa Inggris beserta terjemahnya .haha ribet sih harus translate dlu dll .Tapi ya gue lakuin ini karna gue sayang nilai gue haha:-) .Ya yang pasti lo harus ngenal gimana cara belajar lo supaya lo ga terlalu bingung kalo misalkan ada kesulitan dalam belajar.

Dan paling ga ngerti yang namanya liat tulisan teman gue yang langsung nulis ke intinya . ya maklum buku yang gue pinjem itu punya temen gue yang termasuk orang pinter di kelas gue haha.


 

Nah contohnya yang ada di No.2 . Gue ga ngerti 6 akar 3 itu darimana tiba-tiba langsung muncul gitu aja(?) -_-. Alhasil, setelah itu gue bakalan males banget untuk bahas-bahas soal No.2 itu-_- skip.

Tapi gue tetep berterima kasih banget sama dia karna dia gue jadi ngerti dan baru sadar kalo ternyata itu pakai rumus phytagoras dan dia yang menyadarkan gue waktu hari H- nya gue lagi mau Ulangan Kenaikan kelas haha-_- thanksss!<3 . Jadi menurut gue, ya gausah malu lah nanya-nanya sama teman lo kalo emang lo ga bisa. lagi pula setelah lo mengenal gimana cara belajar lo,yang pasti lo ga langsung sekejap bisa dan pintar perfect kayak apa yang kita mau kan? .

Pulang sekolah kadang gue ekskul , kadang gue ada tambahan jam pelajaran di sekolah dan kadang gue juga langsung ada kegiatan les atau OSIS-_-. Ya pengen banget sebenernya selesai sekolah langsung pulang kerumah.Tapi gue bakalan kayak orang lepas tanggung jawab banget kalo lagi nekat cabut karna udah cape banget haha.

Sesampainya dirumah, gue ga akan bisa tidur puas karna dikit lagi bakalan denger suara adzan magrib. Malemnya, gue harus ngaji sama teman-teman gue karna menurut nyokap gue, gue ga boleh putus ngaji walaupun udah dewasa .Ya geperlu malu lah hehe thanksss mom!<3 .

Pulang ngaji gue langsung pulang dan ngerjain tugas kadang sampe larut banget dan bakalan sering banget telat makan. Makanya nyokap sering banget marah kalo gue lagi ngerjain tugas. Kayak ga inget waktu gitu katanya . ya lagi pula tugas juga kan bukan gue yang mau dan bukan gue yang minta. Lelahnyaaaa I want to take a rest I need to take a rest take a rest AAAAA!!!!

Ya itu dia yang gue jalanin selama gue SMA .Setiap hari bakalan kayak gitu terus haha. Iya sih emang lelah dan bakalan capek banget. Tapi menurut gue, ya sekarang gausah banyak ngeluh lah . mending tugas kita kerjain dan jangan diundur-undur karna gue yakin nantinya bakalan banyak tugas yang harus lo kerjain. Tetap harus bisa bagi waktu dimana waktu lo harus ngerjain tugas, online,& main sama temen-temen lo dll.. . Ya dan begitu juga dengan gue. Gue harus atur waktu gue semaksimal mungkin . Itu udah jadi kewajiban gue dan kalian sebagai pelajar . Gue yakin, kalo gue dan kalian ikhlas ngerjain nya, pasti masa-masa SMA yang gue dan kalian jalanin sekarang adalah masa-masa SMA yang indah dan penuh warna kayak yang dibilang anak-anak remaja zaman sekarang sekarang ini hehehe.Semangat! :-).

3 comments:

Blogger Template by Sofyan